Cara Kaim Jamsostek

Advertisement
Cara Kaim Jamsostek cukup gampang.yang haru anda lakuka pertama kali adalah ada di haruskan mendaftar terlebih dahulu, cara klaim jamsostek sebagai berikut :

Kunjungi http://www.bpjsketenagakerjaan.go.id/ Lalu daftar ke member, kemudian muncul ketentuan  pelayanan, tekan  setuju Langkah selanjutanya setelah klik setuju,maka muncul form pendaftaran lalu isi. Sesuai dengan data pribadi anda sesuai KTP dan juga KPJ(Kartu Pesesta Jamsostek). jika sudah selesai tinggal tekan kolom daftarkan. Apabila data yang diinput sesuai dan tidak kesalahan, akan keluar fom yang menyatakan kita sudah teregister. Jika masih ter dapat kesalahan kita akan di minta untuk mengulang kembali

Bila telah teregister, jadi kita dapat login memakai username serta password yang telah kita buat waktu daftar tadi. Dari situ kita dapat akses untuk teliti saldo jht kita serta info yang lain tentang KPJ punya kita. Termasuk juga kapan kita dapat mencairkan dana kita.Syarat klaim dana JHT Jamsostek

1. Terdaftar juga sebagai peserta Jamsostek yang dibuktikan dengan kartu kepesertaan (KPJ)
2. Sudah meraih umur 55 thn
3. Mengalami cacat terus keseluruhan yang telah dibuktikan dengan surat info dari dokter
4. Meninggal dunia (yang ambillah pakar waris tentu dengan membawa dokumen&persyaratan yang disuruh)
5. Pindah ke luar negeri serta tak merencanakan kembali lagi ke Indonesia
6. Pindah jadi CPNS/PNS/Anggota TNI –POLRI
7. Pindah/keluar dari perusahaan dengan prasyarat saat kepesertaan 5 th. serta saat tunggulah 1 bln..

Bila kita/peserta telah penuhi prasyarat diatas, jadi tinggal siapkan dokumen untuk klaim ke kantor jamsostek. Kita mesti datang segera lantaran kelak bakal ada verified berkas/dokumen serta ada wawancara dan di photo. Dokumen persyaratan yang harus dilengkapi

1.KPJ asli dan Fotocopy
2.KK asli dan Fc
3.KTP asli dan FC
4.Surat keteranga kerja /parkliring asli dan Fc
5.Fc Tabungan (optional)

 KK serta KTP mesti sesuai sama, bila hingga ada yang tidak sama ejaan nama, ibu kandung atau tgl lahir dengan data mereka atau KTP tak dapat diklaim. Kebetulan kK asliku hilang, jadi saya mencantumkan surat info kehilangan dari kepolisian dengan menyertakan fc KK saja. Menurut petugas, bila sesuai sama KTP, KK serta data mereka dapat lanjut klaim namun bila tidak sama walau ada surat kehilangan dianjurkan untuk bikin dahulu KK yang baru untuk dilampirkan aslinya waktu klaim.

Kemarin saya klaim di Jamsostek cabang Yogya dengan KTP Tasik, sesaat dahulu kerja serta input memakai KTP Jakarta. Jadi mesti melengkapi surat info domisili dari kelurahan rumahku di Yogya Saat ini.

Aku kerja di 2 perusahaan tidak sama dengan KPJ yang sama. Jadi parkliring dari ke-2 perusahaan itu mesti dilampirkan.
Fc tabungan optional, lantaran dananya dapat kita ambillah segera dengan prasyarat nominal di bawah RP. 10 juta. Bila lebih mesti ditransfer rekening yang prosesnya lebih kurang 3 hari kerja.

Saranku, kompliti dahulu seluruhnya kriteria yang diperlukan, agar tak sia-sia datang serta antri lama serta yang pasti tidak butuh juga bolak-balik.Tempo hari cocok datang ke kantor Jamsostek segera saja menjumpai security serta katakan ingin klaim. Kelak dia bakal kasih amplop warna hijau transparan yang diisi formulir yang perlu kita isi.

Ada satu cara klaim jamsostek yaitu isi form yang diisi info dokumen/kriteria apa sajakah yang perlu dlampirkan. Kelak kita dapat checlist dokumen apa sajakah yang kurang serta yang telah komplit. Bila belum komplit, security bakal berbaik hati terus memberi form itu kita bawa pulang serta isi dirumah. Jadi bila telah komplit kita tinggal taruh saja di drop box. Bila data kita telah komplit waktu pertama datang, jadi bakal mempercepat sistem klaim.

•Masukkan semua dokumen dengan form yang telah di isi serta difile di amplo hijau ke drop box petugas

•Tunggu di panggil petugas untuk verified data, Bila sesuai sama bakal disuruh balik ke security untuk ambillah no antrian.

•Tunggu panggilan untuk klaim

•Petugas bakal memverified semua dokumen serta data kita, lakukan wawancara, bila sesuai sama bakal difoto serta petugas kembalikan semua dokumen asli kita terkecuali KPJ.

•Kalau nominal yang diklaim di bawah RP. 10juta serta punya niat di ambil segera kita disuruh untuk antri lagi menanti panggilan petugas di loket bank yang masih tetap satu ruang. Namun bila kian lebih Rp. 10 juta atau minta dtransfer jadi cukup lampirkan copy tabungan saja.

cara klaim jamsostek sangat muda  Saya tempo hari pilih mengambil tunai lantaran kebetulan nominal yang diklaim kurang sedikit dari RP. 10juta. Serta lantaran antrian yang ada sedikit. Serta benar saja. Dari awal datang hingga terima uangnya, saya cuma butuh saat lebih kurang satu jam saja. Bila ada yang bertanya koq dapat satu jam saja. memanglah iya koq, soalnya saya tidak antri lama. demikian cara klaim jamsostek
Advertisement
Cara Kaim Jamsostek | gobloeg | 5

0 komentar:

Poskan Komentar